Fakta (Hoaks) Pengubah Dunia





Oleh Muhammad Natsir Tahar

Menurut ahli jiwa, dusta yang diulang terus menerus akan diterima sebagai fakta. Berbagai peristiwa besar yang terjadi dan sudah terlanjur mengubah dunia dan cara pandang umat manusia tidak semuanya benar, sebagian adalah kabar dusta yang diembuskan demi tujuan busuk dan terlanjur dipercaya.

Tulisan saya kali ini tidak serta merta ikut menuding berbagai fakta itu adalah hoax atas muslihat komplotan tertentu, namun mencoba menyeret beberapa peristiwa besar ke dalam ‘kabar yang wajib dipertanyakan’. Fakta – fakta tersebut telah dan sedang menarik begitu besar minat para penganut Teori Konspirasi untuk menihilkannya agar dunia berada dalam pengetahuan sejarah yang lurus. 

Jika tidak ada yang bisa diubah karenanya, paling tidak bumi sudah disadarkan bahwa mereka sejauh ini ditipu mentah – mentah. Para penganut Teori Konspirasi juga meninggalkan PR besar kepada generasi penerus untuk menguliti sejarah hingga kebenaran ditemukan, serta mengambil sikap menghindari alur mainstream yang dianut kerumunan abadi dengan menerima mentah – mentah informasi apa saja.

Dalam posisi netral dan bebas nilai, fakta – fakta sejarah berikut ini telah digugat kebenarannya antara lain: kisah pendaratan manusia ke bulan, misteri kekuatan Dolar Amerika, tragedi Holocaust berupa pembantaian enam juta Yahudi di kamar gas oleh Hitler, Protocol of Zion, klaim Israel atas Palestina, teka teki kematian Osama hingga kepada kisah – kisah kematian pesohor dunia.

Berbagai peristiwa dan skandal dunia yang mencengangkan lainnya juga telah selesai diselidiki dan menimbulkan kegegeran di mana - mana. Sedikit di antaranya adalah skandal di balik ketelanjangan wanita, mitos Drakula, Fremasonry dan Illuminati, jebakan utang oleh Bank Dunia, fenomena UFO, operasi intelijen CIA untuk menumbangkan para pemimpin dunia, kehausan Amerika terhadap ladang – ladang minyak di zona Sahara, konspirasi di balik tragedi WTC hingga kepada para selebriti dunia pemuja setan.

Kisah pendaratan manusia pertama ke bulan, adalah berita keajaiban teknologi antariksa yang menjadi pesakitan sejarah sepanjang waktu. Dunia modern sudah berusaha untuk membuktikan kebohongan Amerika dengan NASA-nya, tentang pendaratan di bulan yang palsu.

Mulai dari teknologi yang mustahil, radiasi terhadap bulan yang mematikan serta berbagai keanehan dalam pencitraan astronot ketika melakukan pendaratan vertikal. Skakmat-nya adalah, dengan kecanggihan teknologi yang makin maju sekarang ini, justru tidak ada satu pun ekspedisi lanjutan ke bulan dilakukan. Neil Amstrong dicatat sebagai manusia pertama yang mendarat di bulan sekaligus pembohong terbesar abad ini. 

Dolar Amerika Serikat telah sangat lama yang diilusikan sebagai hard currency. Dengan kesuksesan penuh dikampanyekan oleh para penguasa di Amerika melalui The Federal Reserve. Bagai pesihir yang kalimat – kalimatnya berkekuatan magis, mereka menghipnotis penduduk bumi bahwa Dolar AS punya nilai sebaik dan berharga layaknya emas (as good as gold).

Mereka hanya mengatakan dan orang – orang pun percaya. Mantra sihir bagi pencitraan Dolar AS ini di belakang hari terbukti ampuh menempatkan Dolar sebagai satu-satunya Fiat Money tersukses sepanjang sejarah dunia. 

Teori Konspirasi menyebut, dunia telah lama digenggam oleh kekuatan tak kasat mata dari Yahudi dengan Protocol of Zion, melalui organisasi rahasia, juga Amerika dan antek neolib untuk menduduki dan menghisap seluruh sumber kekayaan dunia ketiga. Tebaran propaganda dan hoax berskala masif ditiupkan tiap waktu demi tujuan itu.

Untuk menarik simpati dunia dan demi menerima bantuan keuangan serta teknologi persenjataan, Israel dikabarkan membuat propaganda tentang enam juta Yahudi yang dibunuh di kamp konsentrasi, dibiarkan kelaparan dan menjadi korban percobaan senjata pembunuh massal.

Holocaust yang dilancarkan Nazi itu dituding sebagai kebohongan besar, korban Hitler jauh di bawah angka enam juta, sebagian mati karena tifus bukan gas. Para ahli yang terlibat dalam penyelidikan menyebut, kamar gas Auschwitz memang ada tapi tak mungkin digunakan untuk membunuh. Gas yang dimaksud hanyalah Zyklon-B yang berfungsi mematikan bakteri dari pakaian korban tewas.

Berita hoax yang mengacu kepada teori Sigmund Freud dengan mengagungkan seks dan efek penyingkiran penutup aurat menjadi skandal kapitalis mode. Awal abad 20 aurat wanita adalah tabu dan langka dipertontonkan. Tidak banyak yang bisa dijual dengan gaun panjang yang menyentuh tanah. Hingga pada 1950 – an muncul era you can see dengan baju tanpa lengan dan rok mini. Masa inilah awal ‘ketelanjangan’ wanita. 

Para konspirator dunia mode makin berani menawarkan pakaian minim hingga bra tanpa tali di tahun 1968. Produk – produk dalaman wanita kemudian diproduksi secara massal berikut showbiz dan selebritas. Mereka seolah – olah berpihak kepada kebebasan wanita, sembari memetik keuntungan jutaan dolar dari bisnis ‘menelanjangi wanita’. Namun juga tercium konspirasi besar untuk memobilisasi sebanyak – banyaknya wanita untuk memberontak terhadap aturan kitab suci.

Yang terakhir adalah fenomena UFO (Unindentified Flying Object) merupakan pilihan dari keterbatasan ruang pada kolom ini. Penampakan UFO telah menjadi perang urat syaraf tentang siapa sebenarnya penebar hoax. Sungguh mengherankan ketika pemerintah dan militer di banyak negara membantah dengan sengit penampakan – penampakan piring terbang di angkasa.

Bantahan – bantahan yang dilakukan pihak militer terhadap klaim penampakan UFO dan berita penculikan oleh alien memunculkan dugaan bahwa ada hal besar yang ditutupi. Jika alien adalah hoax, mengapa Dr Brian T Clifford dari Pentagon pada 1982 mengeluarkan pengumuman yang melarang siapa saja melakukan kontak dengan makhluk luar angkasa dan kendaraan yang mereka gunakan.

Fenomena makhluk asing sebenarnya sudah ada sejak manusia belum mengenal tulisan. Beberapa bukti adalah lukisan – lukisan makhluk berhelm yang dipahat di dinding – dinding batu Italia Utara dan di Gurun Tisili, Libya. Makhluk berhelm di Italia Utara diyakini sudah ada sejak 10.000 SM dan sedangkan di Tisili sejak 6000 SM.

Jejak alien juga ditemukan pada lukisan berusia ribuan tahun di Piramida Palenque, Meksiko. Terlihat ujud seperti astronot masa sekarang sedang berada di dalam sebuah mesin  yang rumit. Pastinya belum ada contoh teknologi ketika itu, sedangkan pesawat Wright Bersaudara baru muncul pada awal abad 20.

Dunia terus berputar, perkembangan kecerdasan otak manusia makin tak terhentikan. Semua tentang hoax dan yang dituduh sebagai hoax tak selamanya bisa ditutupi atau berfungsi sebagai alat pemuas bagi penebarnya.. ~MNT



Comments